Halaman

Selasa, 01 Maret 2016

curcol (1)



Aduh, udah lama nggak ngurusin blog satu ini. Maafkan aku, sepertinya aku memang hanya bisa melirikmu saat liburan aja. Bukan maksud pilih kasih, tapi ya emang kalo nggak libur bakalan susah ngurus kamu *pukpukkk, lah apasih.
Ya, sekarang aku memang lagi libur. Nggak lama sih, cuma 2 minggu aja. Tapi bagi mahasiwa kesehatan kurang libur kaya aku gini 2 minggu itu rasanya lama banget. Biasanya cuma ada waktu luang satu, dua atau paling lama 3 hari. Lah ini 2 minggu! Mau ngapain gitu kan -__- mana waktunya nggak pas gini. Yang aku maksud nggak pas adalah, aku libur saat temen-temenku dari universitas lain kebanyakan udah mulai masuk. Paham kan maksudku? Iyaaa bener, aku mau main ya sama siapa orang mereka udah pada masuk kuliah. Apes apes.
Ini adalah hari ke-3 aku dirumah dan aku udah merindukan kampus. Gila memang ! Kebanyakan orang
pengen libur lama selama-lamaya dan jauh dari dunia perkuliahan, tapi aku dengan anehnya (dan baru pertama kali ini sih, biasanya aku juga pengen libur lama hahaa) justru pengen balik kuliah lagi. Ahm  kalo boleh jujur sih bukan kangen kuliah, apa lagi praktikum dan segala laporan-laporan itu hem jelas bukan ya, tapi yang aku pengen segera balik adalah kehidupan sosialnya, suasana lebih tepatnya.
Kini setelah aku menjadi tingkat akhir –cieeeeeee- aku baru sadar kalo ternyata kuliah itu nggak senyebelin yang dibayangin. Kalo dulu kan mesti mikirnya kuliah itu ribet, capek, bikin pusing, kerja rodi pagi-malem (ya walaupun kenyataanya emang gitu sih) tapi sekarang aku agak paham maksud dibalik kejamnya dunia kuliah kesehatan. Dan itu semua demi untuk kebaikan bersama. Kebaikan mahasiswa sebagai calon tenaga di lapangan yang nanti akan menemui berbagai macam kasus, dan juga untuk kebaikan mutu pelayanannya sendiri.
Intinya sih, jadi mahasiswa jangan kebanyakan ngeluh. Lelah? Capek? Ya jelas lah, namanya juga lagi belajar. Ya emang harus siap dihajar. Mending mana dihajar sekarang apa ntar pas udah kerja? Mending sekarang kan? Sepadat-padatnya jadwal kuliah, sebanyak-banyaknya praktikum, dan senumpuk-numpuknya laporan yang harus dikerjain, kalo semua dijalani dengan iklas dan tekun semua bakal terbayar kok. Dan tenang aja, semua akan ada libur pada waktunya. Kaya sekarang aku ini nih, lumayan kan 2 minggu hahaaa~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar