Halaman

Selasa, 01 Maret 2016

Curcol (2)



“Libur tlah tiba... libur tlah tiba, hurray... hurray... hurray..”
Yayayaaaa, akhirnya aku dapet libur juga. Tapi seperti yang udah aku bilang, kali ini liburku nggak oke, temen-temen yang biasanya diajak main atau sekedar ngrumpi-ngrumpi cantik  pas libur udah pada masuk kuliah. Heleh, sedih kan? 

Tapi nggak papa sih, bukan berarti liburan jadi membosankan. Tentu saja tidak ! aku adalah orang yang selalu berusaha untuk melihat sisi positif dari setiap kejadian yag ada, kejadian pahit sepahit kenangan mantan sekalipun –cieeeeeeh.

Udah lah~

Jadi disini aku pengen nyritain apa-apa yang biasa aku lakuin untuk mengisi waktu luang ketika dirumah. Kenapa? Karena kebanyakan orang bakalan malu atau nggak pede kalo libur cuma dirumah aja, cupu lah, nggak kekinian lah, anak mami lah.hhhmmm apapun itu terserah lah yaaa... selama aku nyaman kenapa enggak? 

1.      Bantu emak ngurus rumah
Ini nih.... Ketika berada dirumah adalah waktu yang tepat untuk berbakti kepada orang tua secara totalitas. Salah satunya membantu pekerjaan mengurus rumah. Mulai dari cuci piring, menyapu, mengepel, membersihkan kaca, atau bahkan memasak. Kalo nggak pas dirumah kapan lagi coba kita punya kesempatan  buat ngebantusecara teknis ngurus rumah. Jarang- jarang juga bisa dirumah, jadi ketika dirumah paling enggak berikan kesan bahwa keberadaan kita  dirumah ada manfaatnya. Iya tho? 

2.      Baca buku faforit
Kalo aku disuruh milih modul praktikum atau fiksi fantasi jelas pake banget dalam waktu sepersekian detik aku bakal milih fiksi fantasi. Tapi ekspetasi sama realitas seringnya beda to? Pengennya baca novel tapi apa daya banyak hal lain yang harus dibaca terlebih dahulu. Nah, waktu libur ini waktu yang pas buat balas dendam, eh jangan balas dendam lah horor banget kesannya maksudku waktu yang pas buat mengisi kepala dengan bacaan-bacaan yang memang disukai. Bacaan yang aku sukai? Ya fiksi fantasi lah, sekarang aku lagi baca serialnya Rick Riordan yang The Heroes of Olympus. Ada empat seri, dan aku baru selesai 2 seri. Hmmm rasanya pengen ikut misinya para demigod ke dunia bawah naik Argo II hahaaa. Eh belum tau Rick Riordan? Googling giiiiih~

3.      Nonton film
Selain baca fiksi fantasi, nonton film ataupun drama adalah kegiatan yang menyenangkan. Tapi pas kuliah kadang nggak bisa/ nggak sempet nonton  karena durasi film yang lama apalagi serial drama –drama korea tentu saja :P- yang lebih lama lagi. Yah cocok lah buat ngisi waktu luang.

4.      Merawat diri
Aku tipikal orang yang cuek sebenernya. Jadi kadang suka bodo amat sama penampilan dan perawatan. Tapi pas dirumah aku rasa nggak adalah salahnya buat sedikit memanjakan diri sendiri. bikin masker, luluran, atau bahkan ganti gaya rambut biasanya aku lakuin kalo pas liburan gini. 

Sebenernya sih banyak hal lain yang aku lakuin, tapi empat hal diatas yang paling banyak ngabisin waktuku. Mbosenin ya? Ah enggak juga, aku seneng- seneng aja kok. Kok nggak ada kencan? Yaelaaaah pake nanya lagi -.-  jangankan kencan ya, hape aja adem ayem apalagi hatinya. Bayangin !! 

Ehm, kalo kata anak hits kekinian  “jangan dirumah terus, Indonesia itu indah bro”, ijinkan aku menjawab “Dari TK aku juga udah tau kalo Indonesia itu indah, tapi jangan lupakan kenyataan bahwa rumahku juga di Indonesia. Dan semua aktivitas yang aku lakukan dirumah bersama keluarga bagiku itulah keindahan yang sesungguhnya”. Sekian

Tidak ada komentar:

Posting Komentar